Rabu, 10 Oktober 2012

Liza Elly Meraih Peringkat Pertama

Okinawa – Puteri Indonesia Lingkungan 2011 Liza Elly mendapatkan peringkat pertama di Miss International 2012 National Costume Hotpicks versi Missosology. Peringkat ini diraih oleh Liza (sapaan akrab Liza Elly) setelah Liza mengenakan National Costume “Kuda Lumping” dalam Parade Miss International 2012.

“Senang sekali rasanya  mendengar kabar ini, saya jadi semakin semangat untuk meraih hasil terbaik di malam grand final nanti”, ujar Liza semangat.

Pada hari ke-5 karantina Miss International 2012 (6/10), para kontestan berparade di sekitar kokusai Avenue, Palette Square, Okinawa. Sebanyak 69 kontestan Miss International 2012 yang berasal dari seluruh dunia berparade dengan mengenakan National Costume negara asal masing-masing. Dalam parade ini, Liza mengenakan  National Costume “Kuda Lumping” yang dipersembahkan oleh Solo Batik Carnival 5.
National Costume yang dikenakan oleh Liza dengan tema Kuda Lumping adalah karya Solo Batik Carnival (SBC). National Costume tersebut menceritakan tentang Kuda Lumping yang merupakan seni tari tradisional dari Jawa, dimana biasanya dimainkan dengan properti berupa kuda tiruan terbuat dari anyaman bambu atau kepang. Tarian Kuda Lumping merefleksikan semangat heroisme pasukan berkuda.

Dalam kostum Solo Batik Carnival (SBC) bertema Kuda Lumping yang dikenakan Liza ini, dirancang dengan tetap menampakan keanggunan Puteri bernuansa carnival. Penambahan unsur elemen hias Kuda Lumping nampak untuk memperjelas kostum sesuai tema. Menonjolkan kain batik sebagai karya seni warisan budaya berasal dari Indonesia, dan dipilih kain batik berwarna sogan, ciri khas Batik Solo.

National Costume bertema Kuda Lumping ini juga dipadukan dengan kain yang masih diproses “malam”, sebagai salah satu bagian proses pembatikan. Sehingga Nampak bahwa dalam proses pembuatan kain batik pun bisa digunakan sebagai kostum karnaval.

Dengan dukungan penuh dari Mustika ratu, Yayasan Puteri Indonesia, serta seluruh masyarakat Indonesia, Liza berharap dapat membawa harum nama bangsa Indonesia dalam malam Grand Final Miss International 2012 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar